24 C
id

Serda Agus Widodo ,Babinsa Koramil 15/Kandangan Yang Miliki Rumah Pencipta Lapangan Pekerjaan Bagi Anak Muda



KEDIRI,LINTASDAERAHNEWS.COM - Selain mengemban tugas di kesatuan TNI Koramil 0809/15 Kandangan Kodim Kediri ,Serda Agus yang merupakan babinsa Desa Jumblang Kecamatan Kandangan rupanya memiliki rumah mandiri dikediaman rumahnya   untuk mencetak anak anak muda dalam meniti karir, tepatnya di Desa Kwagean Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri yang dapat ditempuh sekitar 15 menit dari jarak Kota Pare.




Selain mengemban tugas Negara, di sela kesibukanya Serda Agus Widodo dan Keluarga mendirikan Rumah Mandiri yang didalamnya untuk mendidik anak-anak luluan sekolah yang belum memiliki pekerjaan.

Saat di wawancarai awak media ,Ia mengatakan tujuan utama dari Rumah Mandiri ini bukanlah untuk sisi ekonomi atau bisnisnya semata ,tetapi lebih pada keiginannya dalam membantu anak-anak lulusan sekolah yang ingin mandiri dan menjadi seorang usahawan ,sehingga dengan berkarya disini, mereka tidak akan terlibat atau terhindar dari pergaulan bebas apalagi terjerat  dalam penggunaan obat-obat terlarang"Ujar Serda Agus Widodo.



"Kegiatan Rumah Mandiri ini murni dari panggilan hati dan merupakan bagian dari ibadah kami sekeluarga untuk melatih dan mendidik anak-anak muda yang telah lulus sekolah yang mungkin masih bingung dengan masa depanya.

Disini anak-anak bisa mengembangkan  bakat keterampilan, kemampuan dan jiwa mandirinya sehingga jika mereka tidak berada di sini lagi ,mereka sudah bisa mandiri ,minimal bisa mencukupi kebutuhan nya secara pribadi. ,kami sangat puas dan ini sebuah kebahagiaan bagi kami bisa memberikan pelatihan ,di sini mereka kami didik secara gratis”ungkapnya.

Di Rumah Mandiri ini mereka di didik untuk usaha konveksi baik pembuatan kaos ,baju seragam, sablon dll, sarana dan prasarana telah di siapkan Serda Agus Widodo untuk melatih, dan di harapkan dalam waktu sebulan mereka sudah bisa mengerjakan baik memotong,menjahit secara keseluruhan minimal satu baju  begitu dan seterusnya.


Fikri zakaria (20) pemuda asal Desa Lestari Kecamatan Puncu sudah hampir setahun  berlatih di rumah mandiri milik Serda Agus Widodo ,Ia berharap ke depan dirinya bisa mandiri untuk membantu kebutuhan orang tuanya.

Dirumah Mandiri suasananya sangat kekeluargaan, awal dulu ia hanya bekerja sebagai buruh tani,  tapi saya  bertekat untuk belajar disini demi masa depan ," Ungkap Fikri.

Sementara Eria Ayu (19) gadis asal Desa Wonorejo Kecamatan Puncu yang masih beberapa bulan di Rumah Mandiri ini juga merasa puas dan senang ,disini ia dilatih dan dididik dengan begitu sabar  dengan suasana yang sangat akrap sekali ,"Ujar Eria Ayu.

Ada yang menarik dari Rumah Mandiri ini, rupanya kegiatan anak-anak ini sudah bisa melayani pemesanan seragam dari perusahaaan di Surabaya dan Mojokerto, sehingga sejauh ini kemampuan mereka telah di terima di beberapa perusahaan yang memesan kaos,topi,seragam dll.


Disamping usaha konveksi, ada kegiatan atau keterampilan lain yang mulai diberikan Serda Agus Widodo kepada anak- anak khususnya yang memiliki jiwa seni melukis, Rumah Mandiri sebagai wadah anak muda berkreasi juga sudah mulai di persiapkan.

Serda Agus Widodo berharap, kedepan bisa membantu anak-anak yang lainnya yang ingin berkarya "Dan saya juga akan terapkan hal ini ke Desa binaan kami di di Jlumbng Kandangan agar bermanfaat bagi warga di sana," pungkasnya.



Reporter : Indah Merin,S
Editor.     : Hariono
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4